Penyuluhan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Di Desa Dungaliyo

0
453

Peran serta PPKKBD dan Sub PPKKBD di tengah masyarakat dalam rangka membantu pemerintah desa untuk menjalankan program KKBPK patut di perhitungkan.

Sebab para Sub PPKBD dan PPKBD mempunyai tugas membantu tersebarnya informasi KB kepada masyarakat dan membantu dalam menciptakan pembangunan keluarga sejahtera.

Sejajar dengan hal tersebut para Sub PPKBD dan PPKKBD yang ada di Desa Dungaliyo melakukan penyuluhan kepada pasangan usia subur yang ada di setiap dusun di desa Dungaliyo.

Hal ini sudah sering dilakukan oleh para Sub PPKBD dan PPKBD yakni dilakukan setiap bulannya, dengan metode mendatangi rumah rumah warga dan memberikan penyuluhan tentang program keluarga berencana, sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah yakni terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk bisa tercapai.

Masito Mopangga selaku PPKBD yang ada di Desa Dungaliyo menjelaskan bahwa untuk menjadi keluarga yang berkualitas, keluarga Desa Dungaliyo harus ikut program KB yang sudah dicanangkan pemerintah.

“Penduduk merupakan kunci pembangunan, jika tidak dikendalikan maka akan menjadi gejolak sosial, sehingganya harus dikendalikan dengan cara harus ikut KB” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here