Pembangunan Taman Pengajian Al-Quran (TPA) Melalui Dana Desa Pertama Di Kecamatan Dungaliyo

2
18374

Berangkat dari situasi dan kondisi di zaman 4.0 sekarang ini dimana anak-anak cenderung lebih suka dirumah dengan handphonenya sehingga menimbulkan kurangnya interaktif yang fatal untuk interaksi dengan masyarakat kedepan.

Kami pemerintahan desa cukup terpanggil untuk bisa menghadirkan sesuatu yang dapat membuat anak-anak bisa bertatap muka dan belajar berinteraksi serta bermain bersama-sama melalui taman pengajian anak.. Atau yang lebih kita kenal TPA.

pada pertengahan tahun 2019 tepatnya di bulan Agustus Kami pemerintahan desa Dungaliyo mengadakan pembangunan sarana pendidikan TPA di dusun Tenang Desa Dungaliyo yang di pimpin oleh kepala Desa Dungaliyo (Dedi U. Yasin) Serta di bantu oleh PPkd (Rudolf Danial) ,Pkd (Suryaman I. Hulawa), TPK dan masyarakat dengan tujuan utama yakni menghadirkan atau menghidupkan kembali interaksi antar masyarakat khususnya generasi milLenial…
Selain itu
Beberapa benefit yang bisa diciptakan melalui pembangunan ini
Selain menjadi tempat pengajian anak-anak di Desa Dungaliyo, Kami berencana untuk menjadikannya pusat pembelajaran generasi millenial dan juga tempat majelis dari pengajian umum Desa.
Sehingganya tidak hanya ilmu agama yang di dapat disana namun dari aspek-aspek lainnya.

Adapun sumber pembangunan yang di pakai di ambil dari dana desa 2019 yang di dahului dengan beberapa tahapan yakni musyawarah mufakat masyarakat Desa Dungaliyo dan di eksekusi sendiri oleh masyarakat Desa Dungaliyo..

Harapan kami kedepannya agar Desa Dungaliyo bisa melahirkan Generasi-generasi Penggagas yang cerdas dan berakhlak.

the last but not least…..

Bukan hanya Desa Maju yang menjadi tujuan utama kita namun Desa yang di Ridhai sang Pencipta….

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here