Musyawarah Desa Pembentukan Panitia Pemilihan BPD Dungaliyo 2020-2026

0
588
Proses Pembentukan Pantia BPD secara Mufakat

Pemerintah Desa Dungaliyo kembali akan menyelenggarakan pengisian anggota lembaga desa BPD. pengisian dilakukan untuk memilih anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Dungaliyo untuk periode tahun 2020 – 2026, sebab anggota BPD sekarang ini akan segera mengakhiri masa tugasnya. Oleh sebab itu, pada Hari Selasa,03 Maret diselenggarakan Musyawarah Desa Pembentukan Panitia Penjaringan Anggota BPD Desa Dungaliyo.

Acara dihadiri oleh Bapak Kepala Desa beserta segenap jajaran perangkat Desa, serta dihadiri pula oleh Ketua BPD beserta seluruh anggotanya. Dimulai pada jam 10.18 WITA, acara diawali dengan sambutan Kepala Desa Dungaliyo. Dalam paparannya, Bapak Kepala Desa menekankan akan pentingnya kedudukan dan fungsi BPD dalam kemajuan dan pembangunan desa. Namun yang lebih penting lagi adalah sinergi antara BPD dan Pemerintahan Desa demi kemajuan masyarakat.

Selanjutnya, pembentukan panitia pengisian anggota BPD dimulai dengan dipandu langsung oleh Bapak Kepala Desa beserta Sekretaris Desa. Dengan mendengarkan masukan dari peserta yang hadir, ditunjuklah beberapa nama yang mewakili perangkat desa dan wakil tokoh masyarakat sesuai amanat Permendagri 110 tahun 2016. Nama-nama tersebut adalah:

RUDOLF DANIAL, wakil dari perangkat Desa
DELTA MOH RAMLY ROTTIE, wakil dari perangkat Desa Keterwakilan Dusu Olumongo
LAHASIM LAHADI Warga masyarakat Keterwakilan Dusun Hunggodaa
SALMA YUDIN , perwakilan dari tokoh Perempuan Keterwakilan Dusun Tenang
MELKI MENTU, perwakilan dari tokoh Pemuda Keterwakilan Dusun Anggageta

Diharapkan, sesuai dengan tata tertib dan tahapan-tahapan yang akan ditentukan nanti pada pertemuan selanjutnya, diharapkan akan segera terpilih wakil-wakil rakyat Desa Dungaliyo yang sigap dan amanah menjalankan tugasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here